Kamis, 26 Januari 2012

#15HariNgeblogFF

Saya bercita-cita pingin jadi penulis dan berhasil menerbitkan buku saya sendiri. Kan kalau jadi penulis, kayaknya asyik, kerjanya di rumah, udah gitu bisa nyesuaikan sama jadwal anak. Nah, karena itu sudah sejak lama saya mencoba membiasakan nulis di blog. Tujuannya biar saya rajin berlatih nulis dan semakin cerdas menuangkan ide dalam tulisan. Practice makes perfect, pepatah bilang.


Sialnya, saya kadang malas “ngopeni” (ngurus) blog saya. Sesekali kalau mood lagi lancar, bisa nulis tiap hari. Tapi kalo lagi banyak kerjaan lain dan kena virus malas, langsung deh bakal berminggu-minggu saya nggak update Blog. Dan yang paling banyak porsinya justru “si malas” itu.


Suatu hari saya di “tag” di catatan seorang temen di FB, namanya Inge. Di bagian akhir tulisan singkat tersebut, dia menuliskan #15HariNgeblogFF. Kemudian saya bertanya ke dia, penasaran donk, apaan sih maksud hastag pagar tersebut? Nah, terus dia cerita deh, dan ngajak saya buat ikutan nulis. Cuma 15 hari nulis cerita singkat begini, saya pasti bisa, waktu itu sih pikir saya gitu.


Maka resmilah saya mulai menulis lagi, dan yang membahagiakan adalah rutin selama 15 hari berturut-turut! Suatu kemajuan besar, soalnya setiap saya malas nulis, rasanya sayang gitu kalau nggak ikutan. Bahkan meski saat lelah pulang kuliah saat petang pun, saya masih termotivasi untuk menulis. Untuk ini, saya sangat berterimakasih kepada admin #15HariNgeblogFF (Mbak Unge dan Mas Momo) atas kesempatan dan lecutan semangat yang diberikan. :)

Terima kasih juga buat inge (@noninge) yang memperkenalkan saya pada kegiatan ini.


Ini hari kelimabelas, rasanya nggak rela kalau besok saat bangun pagi-pagi nggak ada para admin yang “di-galau-in” lagi. Sedih? Pasti. Tapi saya nggak mau kepuasan menulis ini berhenti di sini, saya nggak mau juga ngecewain para admin yang baik hati itu, yang udah berbagi waktunya untuk ngebaca dan ngomentarin tulisan-tulisan kami para penikmat #15HariNgeblogFF .


Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya!! Eh kabarnya ada #15HariNgeblogFF tahap kedua ya? *ikutan lagi aaah* See you next time. Masih rela kan kapan-kapan kita galau-in lagi? :D


@alvina13 #15HariNgeblogFF

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar