Senin, 28 September 2009

-VMJ-

Masalah yang paling umum dihadapi manusia seusia kita adalah masalah cinta. Haduh, asli, ga ada habisnya mbahas masalah ini. Tapi aku cuman mau mbagi pengalaman aja, moga bisa jadi pelajaran tambahan bagi kamu yang lagi baca atau bagiku sendiri agar tidak jatuh di lubang yang sama untuk kedua kalinya.

Dulu, setelah sesaat aku hijrah, aku termasuk yang anti sama pacaran sebelum nikah. Pokoknya kalo mau pacaran ya nikah dulu, kalo belum siap nikah ya jangan pacaran. Begitu prinsipku. Hahahh, gak tau kenapa, mungkin karena aku kebanyakan baca buku tentang nikah dini. Jadi di kompor-komporin gitu deh..

Alkisah, (cieee..) seorang teman dekatku (cowok) temen beneran, ga lebih dan ga kurang, pacaran. Jadilah, aku dan seorang sahabat perempuanku, sepakat untuk mencoba memutuskan hubungan pacaran mereka. Hahaha, dinasihatin..ga mempan.. dikasih saran, ga mempan.. diomelin..juga ga mempan.. Disindir, sama sekali ga kena. Duh, ni cowok Bengal banget, and tebel banget deh kupingnya. Nah, gantian, kita coba dari si ceweknya, duh ternyata lebih sulit, lha wong si cewek penyanyi Band, jadinya gaul gitu deh. So..usaha kita kandas di tengah jalan. Padahal dari dua arah (cewe ama cowo) udah di nasihatin, baik sama-sama ikhwan ataupun sama akhwat majelis.

Akhirnya… timbul ide “GILA” dari kepalaku, ah..Kalo gitu, aku deketin aja tu temen cowokku biar dia putus sama ceweknya. Berhasilkah sodara-sodara??? Ternyataaaa….tidak. hahahahahahh. Jadinya malah berabe, aku ini termasuk orang yang susah jaga hati, jadinya hampir jatuh lagi ke lubang “ pacaran” diam-diam. Untungnyaaaa..Ada temen-temen yang mengingatkan, menegur, memperingatkan, sampai memarahi segala..

Masa sih kamu kaya gitu? Kamu itu kan udah tau mana yang benar dan mana yang salah, masa masih dilanggar juga??? Terus gunanya kamu ikut pengajian apa kalo kamu ga berubah???
JGEEEERRR… jadilah..naik keLas 3, saya jarang komunikasi lagi sama dia, sampai saya benar-benar menghilangkan VMJ itu dari hati saya. Dan sekarang kami sobatan Lagi…free dari virus pinky-pinky itu, hahahahh..Alhamdulillah..

Sedikit info, dia waktu itu sempet brantem sama pacarnya gara-gara aku, tapi ga putus. Eh, sekarang ternyata mereka udah putus..lama..hahahah.. Begitulah, jika Tuhan berkehendak, tak ada yang tak mungkin..

Sekarang? Saya biasa saja terhadap mereka yang pacaran sebelum menikah, maksudnya saya mengingatkan, tapi jika kemudian mereka ga mau tahu, ya sudahlah.. Saya gak akan memaksa mereka harus putus, karena biar bagaimanapun, mereka sudah tau mana yang benar dan salah. Kalo sudah begitu, mengapa harus dipikir lagi?

Ingatlah, janji Tuhan seLaLu ditepati..

“ Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas ( pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS.24:32)


-Solo-
Untuk Al..maap yaaa…saia ga sebut merk kok..^^V

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar