Selasa, 15 September 2009

-astronot-

Udah lama ga upload tulisan lagi..hehehh..jadi kangen..

Kali ini mau bahas cita-citaku yang jadi astronot itu..

Hehehhh,,,..(jangan diketawain ya). Kalo kata seorang temen, ga boleh berangan-angan, tapi bercita-cita itu boleh. Terus ada lagi yang bilang, bercita-citalah setinggi langit. Ya, jadi cita-citaku itu ya setinggi langit juga, (kan astronot itu perginya ke langit, ga ke inti bumi).

Tadi waktu saur nonton space odyssey nya BBC. Huaa, jadi tambah pingin jadi astronot..
Bisa liat bumi, bisa menclok di planet, (kalo tadi di pilmnya, planet Pluto), bisa hinggap di komet ( yang bisa pecah sewaktu-waktu menjadi fragmen- fragmen kecil). Tapi petualangan ke angkas aluar, selalu menantang untuk dijelajahi.

Walau resiko tantangan itu terlalu ekstrim, seringnya. Sampe sampe, Cuma baru berani ngirim robot doank ke luar angkasa, kalo di dunia nyata sekarang. Resiko kematian, baik karena peluncuran dari bumi, atau saat mendarat di planet, atau saat kembali lagi ke bumi. Tentu saja semua ada resiko kematian itu, ( yang mungkin membuat memory agar kita selalu ingat mati), atau resiko pulang kembali ke bumi dengan penyakit yang aneh- aneh, mungkin kanker (karena radiasi), sampe ketidakfungsionalannya lagi otot2 tubuh, karena tidak pernah digunakan..(terutama mengecilnya kaki).

Tapi aku tetep pingin jadi astronot..

Melakukan perjalanan 2003 hari ke luar angkasa kaya di film itu, meneliti ganggang yang ditemukan di Mars, menyentuh permukaan bulan, dan aku paling pingin ke planet Venus..hehehh, padahal itu Planet panas juga, soalnya masih deket sama matahari. Yaa.. pokoknya aku pingin jadi astronot, merasakan Keagungan Tuhan dengan dapat melihat ciptaan-Nya, mencari kemunginan tempat kehidupan baru (walau ternyata ga ktemu juga ga pa pa), dengan begitu aku akan lebih dapat mensyukuri pemberian-Nya atas Bumi ini, dengan begitu aku akan lebih dapat mencintai bumi ini, yang sedang sakit, tapi terkadang aku terlalu egois untuk membantu mengobati sakitnya.


Solo
- Kapan ya, Indonesia ngirim awak ke luar angkasa...-
Hehehhh…

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar