Kamis, 24 September 2009

-libur lebaran 2-

Lanjuuttt.. yaaa…

Senen paginya, Bunda bangun jam 4, packing baju sebentar, terus beres-beres rumah sambil nunggu Subuh dateng. Soalnya emang berencana berangkat pagi-pagi abis subuh. Lhah, ampe jam 6 ternyata Oryz baru bangun, jadilah kita berangkat ke Magetan jam 7 pagi. Baru 10 menit perjalanan, eh, plastic tempat oleh-olehnya Mbah Yut jatuh di jalan. Heheh, kebanyakan bawaan ni kayaknya. Lha bawa guling Moo sama Boneka Pisangnya Oryz segala siihh..^^”.

Nyampe Ngrambe dan seterusnya, mulai ngantuk ni Oryznya, akhirnya dia tertidur pulas sepanjang jalan kenangan. Perlu diketahui, ternyata gak Cuma Oryz yang terkantuk kantuk, si Bunda juga ikut ngantuk, hehehh. Jadi yaa, di kuat-kuatin deh sepanjang perjalanan sambil ngeliat Lawu dan pemandangan sawah.

Sampe Kendal, kita istirahat sebentar, leren boo, sambil minum and poto-poto. Hehehh. Terus kita berangkat lagi dan nyampe kota Magetan jam 10an. Ternyata eh ternyata, kotaku itu sudah berubaaahhh. Jalan utama yang biasanya dua arah, berubah jadi searah. Jadilah balik lagi alias muter lewat jalan laen, sampe tembusnya di sebelah Rumah sakit Magetan. Nah, ternyata ini rumah sakit juga udah di make up abis-abisan. Sekarang ada unit Gawat Darurat yang letaknya tersendiri, jadi mewah banget. Terus ngelewatin gedung DPRD yang dideket GOR itu, yang udah jadi cakep banget deh. (Dapat disimpulkan, kalo Magetanku udah tambah banyak gedung-gedung anyar plus jalannya yang bikin puyeng kepala).

Sampe di tempat Mbah Yut, kumat lagi lah si Oryz itu, nangis ga mau turundari motor. Jadinya kita jalan-jalan dulu ke area persawahan sampe mbablas ke SMP ku dulu, hehehh, bersua setelah sekian lama tak jumpa.sekaran udah cakep gedungnya, ada 2 gerbang yang menyambutku, dan ternyata digembok. Terpaksa gak bisa masuk deh, padahal dulu kayaknya terbuka untuk umum, hehehh. Udah gitu ada spanduknya bertuliskan, ‘ Rintisan Sekolah Standar Nasional’ duh, padahal yang lain udah RSBI ini masih RSSN, tapi seenggaknya ya udah ada peningkatan lah daripada dulu waktu aku masih disitu. Hehehh.

Abis itu, balik lagi ke rumah Mbah Yut, tapi terpaksa berhenti di mushola deket rumah, sambil maen sama Oryz, soalnya khawatir dia kejer lagi di rumah. Nah, singkat cerita dia diam and mau masuk rumah, terus maen di dalem rumah deh. Hehehhe..^^”. Sorenya..Oryz kebelet poopy tapi ga bisa, haduh seisi rumah ribut, akhirnya dibelikan Uty nya pepaya di kota, terus begitu disuguhin di depan Oryz tu papaya, eh, dia udah bisa poop, hehehh, aneh deh emang tu anak..Malemnya Oryz pilek, haduh, rewel, tapi jam 11 udah bisa bobok, nyenyak ampe jam 6.30 pagi. Legaaa, walau dirubung nyamuk sebagai santap malam mereka..^^”.

Besok paginya, Oryz happy banget ampe ga mauu pulang. Jadinya, jam 10 baru mau pulang deh, setelah packing beres dan pamitan ama seisi rumah. Tadinya mau mampir ke tempat Mbak Dhienta, tapi udah keburu siang, ntar kepanasan di jalan. Jadinya batal deh mampirnyah. Di jalanan, Oryz bobok nyenyak, lagi, sampe kemudian pingin leren sebentar buat poto-poto, Eh Oryz ga bangun-bangun, padahal pemandangannya bagus bangeett.. sampe jam 12, kita mampir dulu di Rumah makan Bandung yang penuhnya Bukan main, tapi untung masih dapet tempat, jadi makan siang dulu terus meneruskan perjalanan pulang ke rumaahh..hehehhh..

Sampe di Ring Road Mojosongo, 2 kiloan dari rumah. Ada rame-rame, kirain ada Razia polisi ato kecelakaan, ternyata oh ternyata.. ramenya karena banyak orang yang mau liat desa Kepuh sari. Tempat terjadinya insiden penembakan teroris nomer wahid di Indonesia, NMT.. haduuhhh, jadi tempat wisata rupanya, lha banyak mobil berderet dan ramenya minta ampuunn.. Aku ama ayah Cuma ketawa ngakak, bisa-bisanya tempat tragedy itu jadi tempat wisata..^^”.

Ga sampe 10 menit, udah nyampe rumah lagii..senengnyaa, bisa istirahat dan tidur dengan puass..

Buat makan malamnya, karena ga ada warung makan yang buka, kepaksa nggoreng gerih ama nugget, heheh, lha ga sempet masak sayur gitu dehh..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar