Jumat, 02 Oktober 2009

-Lawu expedition-

Sebenernya sih, udah lama mau nulis note ini sejak pertama punya Blog. Tapi ternyata, waktu nyari-nyari catatan perjalanannya, lha kok udah ilang entah dimana. Haduh, ya sudah, jadi seingatnya saja lah..kalo ada yang mau nambahin bagian detilnya..ya, silakan..hehehhh..

Hari itu..hari jumat deh kalo ga salah..suatu siang di Bulan Mei 2005. (tanggalnya ga inget blass..) pokoknya waktu kakak kelas 3 lagi sibuk ujian, dan tenen-temen yang lain pada jalan-jalan ke Bali. Kami mengadakan acara pendakian puncak Lawu. Hahahhh.. pasti menyenangkan, pikirku. Mendaki gunung adalah suatu impianku sejak kecil, sampai-sampai berniat masuk Mapala kalo udah kuliah nanti..gitu impiannya,(sayang yang ini ga kesampean euy).

Siang itu, kami ber….( ga inget lagi…) 12 ato 14 orang ya? Nah, nyegat angkutan umum dulu buat disewa sampai suatu tempat yang namanya Cemoro kandang. Dari sini kita sholat ashar dulu, dan setelah itu memulai pendakian. Tentunya setelah ngurus ini itu ke orang-orang yang ngawasin pendakian Gunung Lawu. Di sana ketemu beberapa orang yang udah turun pendakian, duh..mukanya sumringah gitu deh..kayaknya ngerasa puas udah pernah menyaksikan satu keajaiban Tuhan yang nyata.

Kita berangkat..

Pendakian, pada awalnya seneng-seneng aja..
Nyanyi-nyanyi.. sampe lama-lama..capek euy..muLai ngos-ngosan..muLai haus..terus leren sebentar..jalannya muLai kerasa tajam tanjakannya…sebentar-sebentar istirahat..sampelah kita di Pos pertama..namanya kalo ga salah..pos..taman sari bawah..
Haduh..mulai ngos-ngosan sodara-sodara…tapi pemandangannya bagus banget..beneran..masih sesekali menikmati segarnya udara..
Naek lagi ke pos 2..yang ini namanya taman sari atas..Udah mulai senja..matahari juga sudah hampir terbenam seluruhnya..terus jalan sambil sesekali rehat..minum..dan sekedar meluruskan kaki yang cnut-cnut atao meluruskan pinggang yang kebanyakan bawa beban..hahahahh.. ..nyampe sini, langit udah gelap lap lap..dibantu penerangan senter deh buat nglanjutin perjalanan..

Naek lagi ke pos 3, buat nyampe sini, jalannya sempit..jadi udah saling renteng-rentengan make tongkat jalannya, biar tau jalan mana yang aman buat dilewatin..nah..pos 3 ini, namanya Sendang panguripan..(bener nggak ya namanya??). sampe sini, ketemu sajen gitu, soalnya disini adalah tempat yang dikeramatkan.

Naek ke pos 4, jalannya mulai nyeremin..asli..disini jalannya make tongkat sambil renteng-rentengan lagi..jalanan terjal dan gelap merupakan bahaya yang mengancam..pinggir-pinggirnya ga jarang jurang atopun bebatuan yang rawan longsor. Tapi selebihnya, berhasil dilalui..^^

Jalanan ke pos 5, kadang naik kadang turun..tapi…Sampe sini mulai ngerasa ga kuat nanjak lagi..pingin istirahat ato kemah disini dulu lah..lha capek banget euy…tapi sang pemimpin..duh..bilangnya 2 jam lagi, 2 jam lagi teruss…ampe akhirnya nyampe ke pos 5..

Pos 5 adalaaahhh…Hargo dalem..huahahahahhh..sampe sini, akhirnya mas arif sang pembimbing jalan kita, memutuskaaaaan untuk istirahat dulu…setelah sholat..acara selanjutnya adalaaahh tiduuurrrrr….

Lanjutannyaa…besok aku tulis lagi yaaaa…^^

-Solo-
Saat teringat indahnya Lawu itu..
(moga-moga kebakarannya cepet padam..)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar