Selasa, 06 Oktober 2009

-Lawu expedition 2-

Lanjut yaaa…

Malam itu, kami shoLat, makan dan beristirahat di suatu tempat milik mereka yang memang tinggal di sana. Dinginnya, benar-benar dingin, hampir 10 derajat Celcius waktu itu kaLo ga saLah. Kemudian, besok paginyah..menikmati matahari terbit di atas gunung, merasakan dinginnya kabut, sampe sampe waktu bernafas aja ngeLuarin uap..(kaya di piLm-piLm itu). Terus kita jaLan-jaLan ke sendang....(duh, Lupa euy namanya), soalnya itu tempat yang ada air satu-satunyah di atas sana.

Singkatnya, seteLah sarapan dan beres-beres sedikit perlengkapan yang mau di bawa ke puncak Lawu (sisanya ditinggal di pos Hargo daLem), kita berangkat. kaLi ini ke puncaknya..Hargo DumiLah.. perjaLanan yang lumayan melelahkan, karena jalannya bener-bener nanjak...

Sampe di puncak.. Lha..kok biasa-biasa saja pemandangannya?? Cuma ada batu sebagai penanda puncaknya. Nah..ternyata oh ternyata.. kaLo mau nyari pemandangan yang bagus itu... harus jaLan Lagi ke (ga inget namanya), jadi kaya ujung dunia gitu tempatnya. Ada jalan setapak dari puncak ke tempat ini, dan dari sini..kita bisa meLihaaattt...gunung Lain yang dekat dengan Lawu..(merapi, merbabu, dan kawan-kawannya). Bisa liat kota-kota kecil yang harusnya ada, tapi ga bgitu kLiatan..saking keciLnya dan ketutupan kabut. Terus, kok aku ngrasa ngLiat ada Laut ya di sana,,hehehhh..(ntah ngawur ntah beneran ni pengLihatan).

seLese poto-poto dan menikmati angin puncak. Kita turun, kaLi ini Lewat pasar dieng,(pasar setan) katanya disini sering terjadi transaksi antara mausia dengan setan..(yang ini ga tau beneran apa gak). Tempatnya berupa padang ruput yang Luas, Luas banget..indah deh pokoknya,terus ngeLewatin menara yang disusun dari boToL-botoL (KaLeng apa kaca, ya..aku ga inget..T_T). Poto-poto disini, dan seteLah itu..menghabiskan hari di dekat hargo daLem.

Besoknya kita turun, pagi-pagi seteLah sarapan tentunya. kaLi ini Lewat Cemoro Sewu, karena jalannya cukup curam, tangga-tangga gitu kebanyakan. Tapi kan Lebih cepat perjaLanannya sampe bawah, Lagian semangatnya bener-bener terkumpuL lagi.hehehh. meLeawati hutan pinus, beberapa ada Lahan yang terbakar, meLewati ladang-ladang miLik penduduk Lokal, yang isinya worteL, kubis, dan sayuran Lainnya. meLewati satu titik, dimana kita bisa meLihat dari atas, teLaga sarangan dengan jeLas dan indahnya. Dan pemandangan indah Lain yang ga bisa diLupakan dengan mudahnya.

Nyampe Cemoro Sewu, kita leren sebentar, terus siap-siap puLanng..
Membawa sebuah pengaLaman baru yang tak mungkin terLupakan sepanjang usia..
Bahwa kami teLah meLihat dengan nyata, bukti ciptaan-Nya, bukti kuasa-Nya.

-Solo-
Aku ingin mendaki gunung Lagi, suatu hari nanti..^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar