Kamis, 08 Oktober 2009

-foto-

Siang tadi, aku dan dua orang sahabat berdiskusi di DPR ( Dibawah Pohon Rindang) MIPA, apa yang kami diskusikan? Tepatnya mungkin tentang jurusan yang lebih menjurus ke ilmu sosial, bukan eksak seperti kami. Sebenernya pada awalnya, saya Cuma ingin bercerita tentang keinginan terpendam saya untuk jadi seorang fotografer. Duh, sepertinya yang ini impian cukup ngawur juga, terlebih saya ga punya ilmunya dan kamera yang biasa dipake buat poto-poto bgituan, harganya lumayan mahal (sangat mahal bahkan).

Dulu waktu putih abu-abu, saya maunya masuk jurusan bahasa, tapi karena ga ada jurusan itu di sekolah (cuman ada ilmu sosial dan ilmu alam), jadilah saya masuk jurusan Ilmu Alam. Lagian, saya paham betul keterbatasan otak saya dalam hal hafal menghafal, lemaaahhhh banget. Saya termasuk dalam kategori mereka yang hafalannya lebih sering luntur, ilang. Pernah waktu SMP dulu, saya dan tema-teman satu kelas disuruh menghafalkan Lagu daerah ” Butet”, waktu itu, saya hafal. Setidaknya sampai Lulus SMP, saya masih hafal, tapi sekarang, saya hanya ingat dua baris pertamanya, ( saya tidak pernah hafal lagu utuh dari awal sampai akhir, kalo ga sering dinyanyiin terutama), ya kecuali lagu-lagunya Oryz sih..kalo yang itu, lumayan hafal..^^”

Waktu mau SPMB, sempat terbersit di pikiran saya buat ngambil IPC, saya mau masuk sastra. Entah mengapa, saya ngefans banget sama fakultas yang satu itu. Hehehh..yang ini harapannya sulit banget terpenuhinya, karena ga ada dukungan dari sana sini, akhirnya saya putuskan ambil imu alam (Lagi). Saya tahu, Tuhan memutuskan ini yang terbaik bagi saya. Tapi terkadang, saya masih belajar secara otodidak tentang hal-hal yang berbau dengan tulis-menulis. (jadi, jangan salahkan saya kalo saya hobinya ngupload catetan ke fb). Soalnya salah satu sahabat juga pernah berkata, lebih baik ngupdate catetan daripada ngupdate status. Hehehh, saya praktikan lah itu kata-kata bijak beliau.^^V

Sekarang ini, saya lagi jatuh cintrong (Lagi) sama yang namanya fotografi, asal muasalnya karena melihat picture seorang teman yang subhanallah bagusnya. Ditambah kemaren buka-buka mbah Google nyari pemandangan Lawu, dan hasilnya banyaak sekali yang bagus-bagus. Saya ingin belajar memotret yang baik, yang nyeni, yang indah, yang punya jiwa didalamnya. Saya ingin memoto pemandangan atau sosok yang biasa-biasa saja, tapi melalui picture itu mampu membawa perasaan kita seperti maunya si pengambil gambar.

Saya mau jadi tukang poto, jadi kalo di kampus saya sering terlihat bawa bawa kamera, selain untuk moto diri dan temen-temen yang narsis, saya juga mau belajar moto sesuatu. Sehingga saya bisa membawa foto itu menjadi picture yang indah dan dalleeem...^^. Jadi jangan heran ya, kalo saya hobi foto-foto..^^V


-Solo-
Mencoba jadi penulis dan pemoto yang baik dan kreatif.^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar