Rabu, 27 Januari 2010

first day ngelabing

Hari ini hari pertama saya ngelab.. tau apa yang berkesan? Saya kelaparan..^^”
Maklum, terbiasa makan alias ngemil tiap waktu, begitu masuk lab alhasil lenyap sudah bayangan makan di lab. Sibuk berkutat dengan larutan dan ini itu, dan sedikit khawatir terkontaminasi juga kalo makan di lab, alhasil Cuma bisa minum dan ngemut permen doank. Padahal tadi pagi Cuma sarapan mie rebus, telur ama the anget. Karena belum makan nasi, ya.. tetep aja belum makan namanya..^^V

Terus.. Tadi waktu pertama ngambil Larutan titanium, sedikit dag dig dug. Maklum, sudah diwanti wanti para sesepuh, katanya rada susah ngambilnya.. daaan.. emang agak susah sih, asapnya yang keluar dari larutan kaya lampu ajaibnya Aladin waktu digosok, ngepul gak karuan. Tapi Alhamdulillah bisa sukses juga ngambilnya.

–gak tau sintesisnya tadi sukses juga apa enggak, masih nunggu berhari-hari lagi-

Teruss.. Hmm.. sedikit berbagi aja buat yang baru ngelab,
1. Siapkan amunisi, alias minum dan cemilan ato permen. Soalnya kalo kelaperan, males keluar lab. Kecuali ada yang bersedia nungguin larutannya.. ( thanks to partner, hehehh)

2. Nyiapin kertas berisi bahan dan alat yang dibutuhkan untuk ngelab hari itu. Sebenernya seharusnya sih di buku catatan khusus, tapi karena tulisan saya itu tidak layak dibaca kalo sedang terburu-buru, jadi saya pakai catatan lain untuk dicorat-coret, baru dipindahkan ke catatan khusus itu.


3. Bawa bacaan, Koran, majalah, novel, atau proposal juga bisa lah. Sambil nunggu laboran dateng, membunuh waktu..(kejam dikit lah)

4. Nyiapin bahan dan alat sejak awal masuk lab. Mumpung ada laboran dan gak kebingungan kalo udah mulai berkutat dengan larutan eh ternyata ada yang belum di bon..^^”


5. Siapkan partner atau asisten buat ngambil larutan yang agak dangerous, hehehh.. Soalnya kalo saya yang ambil itu TiCl4 Tadi, pasti udah gemeteran..^^”

6. Bisa juga nyiapin music buat didengerin sambil membunuh bosan. Tapi karena si “usus” lagi KO, alhasil hari ini saya lewatkan hari tanpa memasangnya ditelinga..~~


7. Siapkan hairdryer…. Syaa tidak menyangka, benda ini bisa berguna juga di lab. Hehehhh..^^

8. Kalo minjem peralatan temen, segera dikembalikan. Biar gak disidang empunya barang. (jadi inget ada yang belum balikin 5 beker saya..)


9. Hmm.. sementara itu dulu sih.. yang pasti, sarapan sebelum mulai ngelab..^^

Udah ah.. makasih buat mbak mbak ama mas mas yang ngelabnya tadi bareng.. dan yang ember ama pompanya kami “pinjam” sebentar buat refluks..^^”

-Solo-
Encok pegel linu setelah mulai berkutat dengan Lab..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar