Kamis, 05 November 2009

Mimpi..

Pernah merasa putus asa? Patah semangat atau apalah itu namanya.. Hmm, kalau dibilang saya pernah atau tidak putus asa, mungkin kalo diingat-ingaaat…ya, saya belum pernah putus asa. Mungkin saya masih belum paham apa makna dari putus asa sebenernya.. see, putus asa itu kalo diartikan secara harfiah berarti putus harapan..

Dan saya itu tipe orang yang sukaaa sekali bermimpi yang tinggi, gak nanggung nanggung lah pokoknya kalo mimpi. Toh namanya juga berharap dan bermimpi, kalo Cuma nanggung atau takut jatuh dari ketinggian ya... gak usah mimpi aja sekalian.. kalo pendapatku sih gitu..^^”

Bagaimanapun juga, yang namanya putus asa itu, mungkin tidak seharusnya dan semoga saja tidak pernah ada dalam kamus hidup saya. Mengingat kalimatnya Andre Hirata, Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu. Ya, mungkin harapan sama mimpi itu gak sama ya, alias agak beda..gitu lah. Kalo mimpi itu cenderung yang bebas, tapi harapan itu terkadang juga tergantung doa dan usaha, juga tawakal. Tapi kan tak ada salahnya berharap yang tinggi, toh Allah berkehendak, tak ada yang dapat menghalanginya.

Kemaren-kemaren baca koran lagi, di situ diceritakan tentang orang-orang yang dapat naik haji dengan cara yang tidak disangka sangka, adayang diundang makan malam bupati, eh terus diajak naik haji. Ada juga yang karena doa dari Sang Ayah, Allah mempermudah segala urusan si Anak untuk dapat naik Haji, ada juga yang dapet dari program televisi yang menyelenggarakan naik haji gratis.

Tuh, pertolongan Allah datang dari mana-mana, tak ada yang tak mungkin jika Ia sudah berkehendak. Jadi, kalo menurutku sih, asalkan kita sudah berusaha maksimal, doa optimal, terus tawakkal. Maka jika kemudian Allah berkata Kun fayakun, maka segala sesuatunya dapat terjadi.. dengan cara dan waktu dan tempat yang tak disangka-sangka.

Lalu kalau ternyata kita jatuh dari mimpi yang tinggi itu, maka jangan takut. Karena Allah pasti memberikan yang terbaik untuk kita, jika kita memintanya. Jadi kalau lagi dapet kesulitan ya, berusaha, berdoa dan tawakal, biar Allah yang menilai kesungguhan kita. Jangan mudah menyerah, karena memang hidup itu tak mudah. Tapi juga jangan berhenti bermimpi, katanya Bang Andrea Hirata lagi.. manusia tanpa mimpi berarti mati... Dan siapa tahu, buah dari mimpi kita ternyata jauh lebih manis dari yang kita sangka..

-Solo-
Sambil denger lagu meraih mimpinya Gita..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar