Selasa, 24 November 2009

-Ibu part 2-

Kemaren-kemaren (sampe sekarang juga sebenernya) saya sering ditanyain ama temen-temen atau sama siapa saja yang sekiranya tahu saya masih kuliah, gimana caranya jadi ibu bareng sama jadi mahasiswa.

Kebanyakan pada setengah tidak percaya kalau ternyata saya masih kuliah dan punya anak, mungkin karena saya imut kali ya..jadi gak keliatan kalo udah punya momongan satu. Hehehhh. Kali ini saya Cuma mau berbagi pengalaman saya yang mungkin belum banyak, tapi siapa tahu bisa bermanfaat.

Kapan saya belajar? Kalau yang ini sih, pada awal jadi Ibu saya hampir jarang sekali belajar. Kebanyakan tidur karena kecapekan ngurus baby, tapi karena sekarang si baby udah gede, jadi kalo sekarang saya belajar kalo lagi mood aja. Terus kalo lagi gak mood belajar? Ya gak usah belajar, hehehh. Beneraan..^^. Atau kalo ada kasus lain misalnya, lagi ada deadline, tapi ga semangat belajar. Biasanya saya melakukan hal kesukaan saya, sambil ngerjain itu deadline, kalo lagi pingin denger musik, ya, masang MP4 sambil ngerjain tugas, kalo lagi pingin baca novel ya, baca novel gitu sambil ditargetin juga berapa bab novel itu selese, maka saya harus membayar dengan mengerjakan deadline-an saya itu.

Intinya, bagaimana caranya belajar itu bisa kamu suka. Maksudnya jadi focus dan bisa asyik di dalamnya. Dibuat enjoy aja gitu.

Terus kalo lagi belajar, Si Oryz gimana? Ya Oryz ikut belajar donk.. kalo saya lagi baca, persiapan kuis misalnya, Si Oryz saya ambilkan buku bacaannya. Kalau saya lagi ngerjain laporan praktikum, ya saya ikut siapkan kertas dan pena buat dia. Kalo saya lagi ngutak atik kompi atau lepi ya.. biasanya Oryz ikut ngrusuhin dengan mainan lepi juga..^^”. Tapi segalanya tetep dibuat enjoy. Saya gak tiap hari belajar kok, kadang kalo kecapekan saya memilih untuk tidur. Kalo lagi mood nulis, biasanya saya buka lepi malah buat bikin tulisan, bukannya buat belajar. Hehehh..^^V

Ya, kadang saya tulis juga di papan deadline, apa apa aja yang mau saya kerjakan seminggu kedepan, atau deadline deadline dan tugas tugas kuliah yang kadang terlupakan. Heehehhh.. Kadang saya juga harus termotivasi deadline biar kelar, maka deadline itu saya majukan seminggu atau beberapa har daari deadline seharusnya. Hehehhh..

Kata Ayah sih, bunda mau belajar atau nggak ya terserah. Kan aku Ibu-Ibu yang nyambi kuliah, jadi bagaimanapun juga, peran jadi Ibu tetep lebih utama daripada jadi mahasiswa, walaupun alangkah lebih baik kalo bisa sejalan. Tapi ya..sadar diri dikit lah, masak udah dibiayain mahal mahal kuliahnya terus saya malah gak serius di dalamnya. Hehehh.

Sebenernya kalo mau sukses belajarnya, yang penting tau gimana model ato kebiasaan belajar kita sendiri sih. Kan kita mulai belajar sejak kecil, jadi pasti udah tau kan gimana karakter belajar kita sendiri..^^


-Solo-
Ngantuk..tidur dulu ah..^^”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar