Sabtu, 01 Mei 2010

-Today-

Hari ini saya memasak.. Bolehlah kaget, tapi biasa aja ya.. Saya kan udah Ibu-Ibu, jadi mungkin biasa aja kalo denger Ibu-Ibu masak. Tapi sebenarnya, saya nggak begitu suka dengan masak memasak. Tapi karena hari ini si Mio lagi di servis, alhasil ga bisa ke warung makan langganan, karena itu warung bukanya jam 7.30an, dan si Mio mau dibawa Ayah jam 7an, alhasil yaa.. Masak deh.


Bangun tidur tadi rencananya mau langsung ke Pasar bakda Sholat Subuh, tapi kok masih gelap ya.. lagian masih bingung mau masak apa, terus browsing deh.. nyari resep masakan, dan dapet yang simpel.. Pecel ama sup bola jamur. Kalo pecel mah, gampang segampang2nya, tinggal beli sambal kacang ama sayurannya, terus selesai. Nah si Sup bola Jamur ini juga simpel bahannya, tapi nggak ditulis detail jumlahnya, jadi ya.. ilmu feeling dan ngira-ngira aja.


Eh, Si Oryz bangun, jadilah dia ikut naik motor. Tapi dipikirnya mau ngajak maen ke Luw**, padahal jam segitu kan belum buka. Seperti biasa, dia ngasih komando arah gitu kalo di motor, terus begitu aku arahin ke Pasar deket rumah, dia ngamuk.. Ya sudah, dibablaskanlah ke LUW**, toh juga belum buka. Begitu lewat dan tau masih tutup, si Oryz memonyong-monyongkan mulutnya. Tanda kecewa gitu kali.. diajak ngomong juga ga jawab, padahal waktu berangkat cerewetnya bukan main.

Nah.. Terus pulangnya mampir ke Pasar deket rumah, beli ini itu dan Oryz dibelikan balon Mickeymouse, girang lagi deh mukanya. Terus kita pulang..

Nyampe rumah, mulai berkutatlah dengan sayur, Si Ayah juga udah siap-siap mau berangkat, setelah sarapan, baru fighting di dapur dimulai. Pertama-tama bikin pecel, ini mah gampang, kan dari dulu juga sering mbantu Si Mbah bikin pecel, jadi udah lancar. Berikutnya bikin bola jamur, ditulisnya sih rebus ayam lalu digiling. Karena saya ga punya gilingan, dan juga ga tau dimana tukang giling, jadilah itu daging saya ulek, ampe agak lembut, terus dicampur make soun dan jamur yang udah direndem di air panas.

Naahh, kan selanjutnya diberi putih telur, karena aku juga ga tau berapa jumlahnya, yaa dimasukin satu dulu lah. Berikutnya saya campur itu adonan, tapi kok ga bisa dibulet-buletin ya.. Padahal langkah selanjutnya menurut resep adalah membuat adonan menjadi bentuk bola. Terus saya tambahin satu butir telur lagi, putihnya doank. Naah, masih ga bisa nempel itu adonan, apa ayamnya kurang atau gimana saya juga ga ngeh, dan saya juga mulai bingung mau diapain. Eh terus inget, masih punya tepung, di lemari bahan. Jadi, saya uleni make tepung biar jadi bola, terus saya goreng.. (ga mungkin direbus, karena kemungkinan besar ambyar, gitu pikir saya). Jadilah sup saya itu.. sedikit beda sih, karena bola jamurnya digoreng.. tapi.. rasanya tetep enak.. Oryz aja doyan.. hohoho...


Tapi tetEp aja, kalo disuruh milih ngabisin pagi dengan masak di dapur atau di depan novel, saya tetep milih yang kedua.. Masak mah, kalo niat dan semangatnya lagi tinggi ajah..
^^


-Solo-
*abis masak kok ngantuk ya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar