Jumat, 12 Februari 2010

Jelajah

Sejak kemaren kemaren, akhirnya saya jadi juga main ke fakultas fakultas selain MIPA di UNS. Sebenernya niatnya sih Cuma mau ke sastra, tapi ternyata kok jadi kesenengen, alhasil mainnya berlanjut deh ke ISIP ama ke teknik.


Hmm.. ternyata rasanya seru juga, merasakan atmosfer yang amat berbeda dengan yang biasa saya rasakan setiap hari di fakultas saya. Berinteraksi dengan orang orang baru, orang orang unik, melihat hasil karya mereka yang terbilang “ wah” karena saya gak pernah liat sebelumnya. Mengunjungi studio studio, laboratorium yang sama sekali berbeda dengan lab yang biasa saya mangkali tiap hari..^^”


Bayangin aja, berkutat dengan maket, dengan sofa, dengan hasil karya interior, dengan kamera video, atau kamera foto yang biasanya Cuma bisa saya liat lewat tivi, (beneran bisa megang akhirnya..^^’) –udik mode on-. Ada lagi tentang komunitas komunitas mereka yang hmm.. dalam beberapa hal memang menurut saya lebih kreatif dan kompleks daripada di fakultas saya sendiri. ^^b


Bukannya membanding-bandingkan, tapi kan memang masing masing fakultas berbeda dan berkarakteristik sendiri-sendiri. –masing masing punya kelebihan dan kekurangan-. Tapi memang khususnya di fakultas idaman saya –sastra- memang lebih terasa atmosfer yang beda, yang lebih segar dan lebih bebas. Mahasiswa bisa mengekspresikan dan mengeluarkan bakatnya di mana mana, di atas kertas, atas kanvas, di balik pintu bahkan di jalanan aspal parkiran.

Yang lain lagi mungkin tentang banyaknya public space sebagai ajang kumpul, diskusi, atau hot spotan di beberapa fakultas tersebut yang memaaang jaaauh bila dibandingkan dengan fakultas saya. –jauh lebih banyak, lebih baik, lebih mewah-..


Singkatnya, saya merasa punya banyak tambahan ilmu dan pengalaman selama jelajah kemarin itu. Jadi udah 4 tahun di UNS, setidaknya saya sudah tau juga kondisi dan daerah fakultas2 selain MIPA. Beberapa orang yang kami temui memang sedikit heran, ngapain anak MIPA main ke sini.. gitu kali pikirnya. Ya, setidaknya saya Cuma ingin mengenal UNS melalui fakultas fakultasnya secara keseluruhan, mencuci mata dengan menikmati pemandangan berbeda, serta berkenalan dan berinteraksi dengan orang orang baru.. Untuk kunjungan selanjutnya.. Hmm.. masih ada E,P, K,dan KIP yang menunggu untuk dijelajahi.. sapa mau ikut?..^^


-Solo-

:: Masih pingin nyelundup ke sastra :;

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar