Sabtu, 09 Mei 2009

teman

Seorang teman pernah bertanya kepadaku,”Kalo disuruh memilih..kamu mending milih sahabatan ama temen cewek atau sama temen cowok?”

Pertanyaannya simple, tapi tak mudah untuk menjawabnya. Menurutku, setiap individu itu sudah pasti membawa cirri-ciri khas sesuai dengan kepribadiannya sendiri. Begitu juga dengan sifat yang muncul pada dirinya. Tentu kita tak bias membandingkan si A dengan si B, karena masin-masing orang itu unik, dan bukan hal yang pantas jika harus dibanding-bandingkan.

Menurutku, berteman dengan teman baik wanita maupun pria, ada enaknya, ada enggaknya..

Kalo mau ngajak shoping, ngajak temen wanita terkadang pilihan yang tepat. Apalagi kalo dia pinter nawar harga barang, dan terkadang selera mereka tak jauh beda dengan selera kita. Beda kalo yang diajak shoping adalah temen lelaki, waahh..dia mau nemenin 1 jam aja buat shoping, udah patut diacungi jempol. Tapi terkadang kalau sama temen wanita, yang keseringan nawar ini nawar itu jadinya lamaa banget kalo shoping juga bukan hal yang menyenangkan.


Kalo mau curhat tentang suatu masalah, terkadang seorang sahabat lelaki bisa dimintai tolong untuk memberikan pandangan yang logis, soalnya aku lebih sering bertindak menggunakan perasaan baru menggunakan logika. Kalau lelaki kan, lebih sering menggunakan logika berpikir mereka untuk menyelesaikan masalah.

Tapi kalo mau curhat sambil nangis, enaknya sama temen wanita, karena dia tahu apa yang harus dilakukan, mungkin karena dia juga bisa merasakan perasaan yang sama dengan kita. Soalnya kalo kita nangis didepan sobat lelaki kita, wuahahaha..tu cowok bakal stress, karena bingung ga ngerti mau ngelakukan tindakan apa buat nenangin kita.


Kalau mau ngajak ngobrol, dua-duanya sama menyenangkannya. Karena ya, tergantung subyek bahan ceritanya dan orang yang mendengarkannya juga sih..hehehe..kalo ga nyambung ya..pilih yang nyambung donk kalo buat diajak ngomong..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar