Minggu, 02 April 2017

Pantai Klayar Pacitan

Libur kejepit pas nyepi kemarin, saya dan pasukan liburan ke Pacitan. Pantai di Pacitan juga terkenal cakep cakep, apalagi ombaknya yang tinggi sehingga jadi tujuan para surfer. Perjalanan Solo-Pacitan kira kira butuh waktu empat jam, karena kita iring iringan dan nyetirnya juga nyante. Pleus, di beberapa titik di Wonogiri, jalannya cukup rusak sehingga perlu hati hati.

Pantai Klayar Pacitan


Tujuan pertama kami adalah Pantai Klayar. Konon pantai ini pemandangannya bagus dan asyik buat liburan. Sialnya, waktu kami ke sana, gerimis turun dan kayaknya malah habis hujan. Alhasil tanah pada becek, bèlok malahan, licin dan susah buat jalan. Udah gitu parkirnya juga jauh dari pantai. Kita pake ngojek dulu, cyin, buat ke pantai. Karena parkirnya di bagian atas tebing, sedangkan kalau ke pantai harus jalan ke bawah. Sebenernya jalan rayanya sih sampai ke pantai, tapi ditutup padahal menurutku masih ada lahan kosong untuk parkir.




Di sini selain main air, ada ATV juga, itu motor yang rodanya empat. Lumayan banyak sih kendaraannya, soalnya bisa dipake untuk menyusuri pantai Klayar yang ternyata panjaaang banget, cyiin. Saya aja cuma kuat jalan sebentar karena capek. Padahal pemandangan yang cakep dan sepi itu malah di bagian ujung! Hadeh.. Akhirnya di pantai Klayar cuma sebentar, yang tadinya mau nunggu adzan dzuhur sekalian malah ngga jadilah. Bablas aja ke penginapan di Pantai Watu Karung.


Perjalanan dari Pantai Klayar ke Watukarung ternyata ngga lancar lancar amat. Jalannya jueleek, sebagian besar belum di aspal. Menanjak menukik turunan, sebut aja kayak apa deh, ada semua medannya. Pinggir jalan ada hutan, jurang, perumahan penduduk, sungai, mana pake nyeberang jembatan kecil, lengkap pokoknya deg degannya.

Pantai Watu Karung Pacitan



Sampai Watu Karung ternyata kami juga masih deg degan. Kebingungan nyari lokasi penginapan. Nah, ini ceritanya di post berikutnya aja ya, biar ga kepanjangan. :))
Yang pasti Pantainya keren abis!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar