Rabu, 25 Mei 2016

Dancow Explore The World ada di Solo!



Jika mendengar nama tempat yang baru, si kakak (anak saya yang pertama) seneng banget nanya apakah tempat tersebut masih di Indonesia.

"Bun, Bali itu di Indonesia?"
"Bun, kalau Taj Mahal itu di India. India itu juga Indonesia?"
"Kalau Jepang, Bun? Di sana ada salju atau ngga? Jepang juga Indonesia?"

Pertanyaan-pertanyaan seperti itu membuat saya sebagai orang tua jadi sadar bahwa anak-anak cenderung memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap daerah dan budaya di dunia. Biasanya setelah si kakak mulai bertanya, saya akan mengajaknya browsing di internet untuk mencari tahu lebih jauh tentang negara atau kota yang dia sebut. Tapi ya namanya anak-anak, rasa penasaran dan ingin tahu itu sepertinya masih belum terpuaskan, bahkan sering banget terlupa oleh dia. Kadang-kadang di lain waktu si kakak akan bertanya lagi untuk kota atau negara yang sama. Saya juga maklum sih, wong si kakak hanya sekilas melihat lewat internet. Lain hal jika dia merasakan pengalaman langsung mengunjungi tempat tersebut.
Tapi kan ngga mungkin juga setiap tempat yang dia tanyakan terus langsung kita rencanakan untuk kunjungi.. 
Nah, beruntung banget di tanggal 28-29 Mei 2016 besok, akan ada acara Nestle Dancow Explore The World yang diselenggarakan Dancow di Luwes Kestalan, Solo. Sesuai dengan judulnya, di sana anak-anak bisa menjelajahi dan mengetahui kebudayaan di dunia, kali ini yang dipilih adalah negara Indonesia dan Jepang.

Kegiatan di area Indonesia

Saya udah bisa mbayangin si Kakak bakal heboh kalau main ke sini. 
Di area Indonesia, akan ada tempat memancing (wah ini mah si adek pasti seneng banget), arena bermain pasir (bisa bikin istana pasir tanpa perlu ke pantai!), serta ada booth untuk berfoto ala Bali. Sedangkan di area Jepang akan ada taman sakura, area konsultasi untuk orang tua tentang psikologi maupun nutrisi tumbuh kembang anak. Jadi sambil menemani anak bermain, orang tua juga bisa bertanya-tanya tentang anak kepada para ahlinya. Dan yang lebih seru lagi, ada area kreatifitas! Anak anak bebas membuat origami, menyusun puzzle dan lego serta mewarnai. Terus bisa foto keluarga juga dengan tema Jepang, pake kimono kayak di tipi tipi gitu deh. Duh udah kebayang serunya. Saya ngga yakin si kakak ama adek bakal mau diajak pulang kalau udah main di sini 
Selain itu, di acara Explore The World ini juga akan ada bintang tamu. Jikustik!! Iyaa, duh ini sih mam papanya yang bakal bernostalgia sama lagu lagu merdu x)
Selain acara-acara tadi, masih ada juga games di panggung untuk para mama dan buah hati tersayang. Ada fun games dan penampilan dari anak-anak di atas panggung. Saya udah kebayang kalau ngajak si kakak ke sini, nggak akan bingung lagi njelasin Negara Indonesia dan Jepang. Mungkin kelak begini percakapannya..

“Bun, Negara Jepang itu yang mana?”
“Itu, Kak, yang ada pohon sakuranya.”
“Oh yang ada kimononya, ya? Yang waktu itu kita ikutan main di booth Dancow Explore The World?”
“Iya, betul yang itu!”
Penasaran kan, kayak apa serunya? Saya juga penasaran dan ngga sabar nungguin acaranya. 
Dateng aja ya, Ma, Pa, ke Luwes Kestalan, Solo, Hari Sabtu-Minggu tanggal 28 dan 29 Mei 2016. Bisa buat refreshing anak sejenak nih sebelum Ujian Kenaikan Kelas tiba!


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar