Rabu, 22 Juni 2016

Liburan Keluarga di Bali : Candi Beach Resort



 
View dari tepi pantai di Candi Beach Resort  

Haloo, sebenarnya ini liburan bulan kemarin sih. Lama banget akhirnya ngendapin tulisan di draft, ngga kepegang-pegang karena males. *dikeplak*

Jaid inilah pengalaman liburan saya sama keluarga (dua anak booo’) ke Bali.

Kami berangkat dari rumah hari Minggu jam sembilan pagi (FYI, penerbangan Solo-Bali pp Cuma ada di hari Minggu, Rabu dan Jumat), semangat donk yaa secara ini pengalaman pertama kami ke Bali (kecuali si Ayah). Sampe Adi Sumarmo langsung check in, antri bagasi lalu duduk manis di ruang tunggu keberangkatan. Eh lha kok ternyata delay 30 menit. Alhamdulillah juga karena cuma 30 menit, tapi nunggu bareng dua anak kecil jelas agak rempong. Jadilah kita jalan jalan, kadang duduk sambil buka stok buku yang dibawa, terus menjelang berangkat, ke kamar mandi dulu biar nanti ga susah di pesawat. Perjalanannya lumayan, sedikit turbulensi soalnya memang habis hujan dan cuaca mendung sepanjang jalan (?). Sampai di Ngurah Rai nunggu bagasi, terus ketemuan sama Driver, bapak Komang yang ramah banget sama kita. Iya kita milih pake driver, soalnya karena pengin beneran enjoy liburan, bawa anak-anak juga bakal rempong kalau ngga pake kendaraan sendiri.

Karena udah waktunya makan siang, kami mampir dulu ke rumah makan Ayam Taliwang sebelum meluncur ke Candidasa. Rumah makannya di Kuta, namanya Taliwang bersaudara. Karena minggu itu lagi ada acara salah satu partai politik di Bali, alhasil jalanan makin macet dan rumah makannya penuh. Tapi beruntung pas kita mau pesen makanan, eh rombongan berbus-bus itu bubar. Ya meski kemudian ada beberapa masakan yang habis, tapi tetep bersyukur donk yak. Setelah makan, mampir ke indomaret buat nyetok air dan cemilan lalu kita langsung ke Candidasa.

Pak Komang ini ternyata asli warga Candidasa dan sekarang tinggal di Denpasar. Beliau teman dari temannya si Ayah yang juga driver di Bali. Sepanjang jalan, Pak Komang ngga bosen diajak ngobrol ini itu. Si Kakak juga semangat buat lihat lihat pemandangan, apalagi dari jalan menuju Candidasa kita bisa menikmati panorama laut. Arus kendaraan juga lancar.

Sekitar jam empat sore kita sampai di resort. Check in dan drop barang lalu menuju kamar. Asyiknya di Candi Beach Resort ini, waktu menuju kamar, kita dianter naik mobil golf (apa ya namanya?). Padahal kamar kami paling deket ama resepsionis, tapi mereka mau nyupirin sampai setengah puteran lalu balik ke kamar. (Terima aksih wahai bapak yang nganterin kami)

Kamar di villa ini bener bener bagus! Duh saya ngga nyesel lah pesen di sini, apalagi kemaren dapat promo diskon yang lumayan banget. SAya pesan di bulan Januari, waktu itu sale masih sekitar 60-70%. Luas villanya sekitar 300m2. Terpisah dari gedung hotel utama, villa di resort ini ada sembilan belas buah. Setiap villa memiliki taman pribadi, kolam renang pribadi, juga gazebo pribadi di pinggir kolam. Oh iya, kolamnya sekitar 1,4 m dalamnya. Jadi masih lumayan aman lah untuk si kakak. Tentu  harus tetap ditemenin donk ya kalau dia renang. 



Di dalam kamar, ada kasur selebar 2x2 m, AC, LED TV dengan channel international, mini bar, alat pembuat kopi-teh, hairdryer, free wifi, dua shower, satu Jacuzzi, dan satu bed santai menghadap kolam.

Udah gitu kita bisa lihat pemandangan laut dari kejauhan. Deket pula dengan restoran serta kolam renang utama hotel. Tapi yaa, kita udah puas lah ya renang di kolam renang sendiri. Air di kolam juga ngga dingin dingin amat kalau malam.

Stafnya ramah, sarapannya juga bervariasi. Mulai dari sereal, nasi, sampai oat meal juga ada. Saya belum pernah pesan makanan lainnya sih dari restoran, soalnya kalau siang pas di jalan sedangkan kalau malam biasanya ke kota Candidasa. Setiap dua kali dalam sehari, ada bus yang mengantar tamunya ke kota Candidasa. Di sana ada banyak restoran, bar, café, dan makannya juga lebih murah daripada di hotel.


Waktu kami menginap di Candi Resort ini, sepi dan ngga banyak pengunjung. Jadi beneran bisa nyaman dan enjoy banget buat jalan-jalan atau menikmati pemandangan. Meski pantainya sempit dan nggak terlalu recommended buat main, kami sih ngga masalah. Udah puas dengan leyeh leyeh di villa. Jadi saran saya sih kalau mau menginap di sini, nginep sekalian di villanya. Pesan di jauh-jauh hari pas ada promo. :D

Nah, itu sekilas pengalaman saya menginap di Candi Resort, Candidasa, Bali. Postingan berikutnya.. masih membahas liburan saya, yaitu merasakan menyelam dengan kapal selam Odyssey. :D



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar