Minggu, 21 Juli 2024

Haji dan Cerebritis (2)

 



Akhir tahun kemarin dapat berita bahwa tahun ini nomor porsi haji saya dan suami keangkut. Panik? Sakpole. Sebelumnya di aplikasi terjadwal tahun 2025, jadi begitu dapat berita keangkut tahun 2024, antara nangis sedih panik sekaligus seneng. Suami selalu menguatkan pokoknya kalau Allah sudah mengundang, percaya saja Allah akan beri jalan.


Qadarullah setelah melakukan pelunasan, Februari 2024 saya terkena abses otak. Saat itu saya sadar kalau selama ini saya sombong. Yang saya khawatirkan selama ini adalah anak anak, nanti siapa yang urus bagaimana kalau ngga ada emaknya. Eh dengan gampangnya Allah nunjukin, ngga ada saya pun anak anak masih terurus dengan baik. Sekolahnya, ekskulnya, sampai ke latihan event tahunan sekolah juga Alhamdulillah lancar. Saya kemudian memasrahkan semuanya kepada Allah. Hanya Allah yang Maha Pemelihara, maka saya mohon Ia memelihara saya dan seluruh keluarga saya, termasuk keluarga besar saya. 

Rabu, 10 Juli 2024

Aku dan Cerebritis (1)


 


Dua minggu akhir ini membuat saya kepikiran. Dulu sebelum kena episode vertigo yang udah kek apa rasanya, hidup saya berkutat dari rutinitas. Jam sekian sekian saya harus udah ini, itu, padahal mah IRT aja seputaran rumah doank mobilenya. 

Pagi setelah subuh nyiapin sarapan, bekal, belanja. Setelah anak-anak sekolah, saya masak, beberes rumah, pokoknya dzuhur harus sudah selesai (titik), yang terus menerus saya tekankan saat itu. Jadi nanti abis sholat bisa tiduran sebentar lalu siap jemput sekolah dan berkutat ke perihal kecil printilan lainnya

Sore setelah semua anak pulang, saya jg masih ga jauh jauh dari rutinitas. Mandi, sholat, nyiapin makan malam, ngecekin tugas/ulangan, ngaji daaan seabrek list sampai jam 21.30 waktunya tidur malam.

Saat itu saya dengan sombongnya berpikir, istirahat saya cukup kok, makan juga ya meski sebisanya kemampuan masak tetep saya usahakan ada sayur protein dkk.