Selasa, 31 Desember 2019

Happy new year!

10 years achievement!
Well i dont think i have good enough achievement to be mentioned at here.
But i admit i must write something about 10 years past.

So let's see.

Tapi saya ngerasa perlu nulis apa aja yang berhasil saya dapatkan dan apa apa yang lolos dari genggaman. Seenggaknya nanti kalau sepuluh dua puluh tahun lagi saya masih hidup, saya bisa mengenang masa satu dekade ini.



Lulus sarjana. Yah, yg kenal saya sejak lama pasti tau gimana strugglingnya saya buat nyelesein s1. Terutama karena udah punya anak dari semester tiga, kepontang panting ngejar sks, nilai pas pasan, praktikum segambreng. Ya gitudeh. Syukur akhirnya kelar juga.

Diterima masteral. Pait sih meski harus ngelaju solo-jogja. Kudu prameks tiap hari. Beuh. Capek qaqaa. Capek lahir batin. Ciyus 😆

Sayang ngga selese. Masih nyesel sih ampe sekarang. But that's life ye kaan. Ga semua sanggup kita genggam, tetap ada yg harus dilepaskan.

Punya baby lagi. Ini sebenernya diluar rencana tapi kan ya gitu yaa, manusia mah rencana doank bisanya. Tuhan tetap yang kunfayakun.

Operasi caesar waktu lahiran. Meski pernah normal (meski induksi) waktu lahiran si kakak, yang kedua ini caesar karena si adek kebelit tali pusar.
Kalau ditanya orang lebih enak mana sih, sama ngga enaknya menurut saya mah.

Punya blog buku, kenal banyak orang baru yang sama sama gilanya klo hoard buku! Ini achievement terpenting buat saya. Mwahhahaa. I think books do really make me sane. Dan ketemu orang orang yang punya hobi sama kayak saya itu, luar biasa sukacitanya.

Apalagi ya.

Oh traveling! Dalam satu dekade ini, Tuhan masih baik banget buat kasih saya kesempatan jalan jalan ke tempat baru. Kenal dengan orang baru, budaya baru, tempat wisata baru, makanan baru terutama! Lombok, surabaya, bali, bogor, jakarta! setelah ribuan purnama akhirnya saya pulang kampung juga. Ke mana lagi ya. Oh iya, ke Mekah terutama! Trus doha (meski transit doank, tak apalah ye). Lalu ke.. uhm. Oh. Pacitan, malang, lampung!
Banyak lokalnya ya. Ehe ehe ehe.

Selain itu masih banyak lagii ternyata yang saya dapatkan di sepuluh tahun ini. Belajar nyetir dan dapet sim a salah duanya.

Tapiii, tentu di antara menemukan hal baru itu, saya kehilangan banyak hal. Dalam satu dekade entah berapa kali saya kehilangan orang orang terdekat, sahabat, teman, tempat curhat. Saya depresi, anxious, rendah diri. Kehilangan rasa percaya terhadap orang terdekat sendiri.

Sampai saat saya menulis postingan ini, saya masih dalam tahap belajar menerima. Belajar merelakan. Belajar untuk bahagia.

Ngga muluk muluk harapan saya. Semoga satu dekade ke depan saya makin mahir untuk berbahagia.

Berbahagia dalam arti yang sesungguhnya. Bukan topeng di luar saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar