Sabtu, 15 Oktober 2011

Jalan masih panjang *kaya judul lagu*

Kali ini saya pengen cerita tentang temen-temen satu angkatan di pasca. Suka kasian kalo ngebayangin mereka jauh-jauh dari Irian, dari Bali, Dari NTB buat ke Jogja biar bisa sekolah lagi. Ninggalin anak, ninggalin Istri, belum tentu sebulan sekali bisa pulang. Ayah bilang, saya mungkin contoh mahasiswa yang “bandel”, selese kuliah langsung colut. Ada acara makan-makan atau tamasya kaya hari ini juga ga ikut.

Biarin. Suka-suka mereka lah mau bilang gimana, tapi kalo yang udah punya anak saya rasa mereka pasti ngertiin. Maklumin. Sejujurnya saya salut banget ama ibu-ibu, bapak-bapak yang mau meninggalkan keluarganya demi meraih cita-cita. Kewajiban. Ah apalah itu namanya.

Saya aja yang pulang pergi tiap hari masih mikir-mikir lagi buat ngelanjutin sekolah ini. Kadang udha puas lah, Sarjana saja. Jadi Ibu rumah tangga saja, ngurus anak, nulis buku, review buku, ngedit buku. Itu aja cukup. Tapi mau gimana donk, Allah kasih rejeki, dan pilihan-Nya pasti selalu yang terbaik buat saya.

Cuma ga yakin juga survive ngga sampe tamat.

Wallahu’alam.

Mungkin saya nggak sekuat mereka yang rela nyebrang pulau buat sekolah. Angkat topi buat mereka pokoknya. Kadang kalo lagi ngeliat mereka, jadi ketularan semangatnya. Mereka aja bisa. Meski saya juga ga tau gimana rasanya ya berbulan bulan jauh ama anak sama suami, sama istri..

2 komentar:

  1. saya sendiri nggak bisa pisah dengan orangtua dan mungkin terlihat manja kali ya :D makanya, dari dulu sekolah, deket-deket rumah aja. kuliah pun cari yang deket :)

    BalasHapus
  2. hehehh..
    ornagtuanya beruntung, nggak jauh jauh ama anaknya. :)

    BalasHapus